Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan


BUKANBIKIN, Jakarta (ANTARA News) – Air kelapa tidak hanya menyegarkan tenggorokan kala terik matahari menerpa.

Air kelapa juga bermanfaat bagi kesehatan perempuan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan air kelapa seperti dikutip dari laman Bold Sky.

Minuman yang aman bagi kehamilan. Air kelapa dapat meredakan morning sickness dan mencegah muntah-muntah. Selain mengandung elektrolit, kalsium, potasium, sodium, air kelapa juga mengandung vitamin C yang dibutuhkan selama kehamilan.

Air kelapa juga mengandung lauric acid yang ditemukan dalam ASI. Antibakterial dan antimikroba membuat air kelapa menjadi pelindung tubuh dari infeksi.

Menyembuhkan infeksi saluran kemih. Air kelapa dapat membunuh bakteri penyebab infeksi yang lazim dihadapi sebagian besar perempuan. Minumlah air kelapa dua kali sehari jika Anda menderita infeksi itu.

Menjaga tubuh dari dehidrasi. Air kelapa adalah salah satu minuman terbaik bagi kesehatan perempuan. Dehidrasi dapat menyebabkan komplikasi kesehatan. Jadi, kapanpun Anda mengalami dehidrasi, minumlah air kelapa. Selain menghilangkan dehidrasi, air kelapa juga membuang toksin dari dalam tubuh.

Membantu menurunkan berat badan. Manfaat ini juga berlaku bagi pria. Air kelapa mengenyangkan namun rendah kalori. Minuman bebas lemak itu juga menurunkan level kolesterol LDL dan mebakar lemak tubuh.

Baik untuk kulit. Bila ingin memiliki kulit yang lembut, bersih, dan lembab, minumlah air kelapa.

Tentang Bukan Bikin

Informasi, Trend, Inovatif
Pos ini dipublikasikan di Gaya Hidup, Kesehatan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s